Doviozo diatas NSF250R

TOKYO, Jepang, 2 Juni 2011 – Honda Racing Corporation akan meluncurkan NSF250R, mesin baru dikembangkan untuk kelas Moto3 yang akan ditambahkan ke FIM Road Racing World Championship Grand Prix (WGP) pada tahun 2012. Penjualan kendaraan baru direncanakan dimulai pada bulan Desember 2011.

Dalam mengembangkan NSF250R itu, Honda mengambil “Standar Racing Next” sebagai konsep pengembangan dan menuai manfaat dari teknologi balap dibudidayakan di RS125R, sehingga mencapai kombinasi tinggi tingkat pengendalian yang beredar dan daya saing balap.

The, liquid-cooled 4-stroke, silinder tunggal, DOHC, mesin 249 cc secara khusus dirancang untuk Moto3 untuk menjadi ringan dan kompak sementara memberikan output tinggi. Untuk mencapai hal ini output yang tinggi bersama dengan responsif yang sangat baik, mesin menggabungkan front-intake/rear-exhaust konfigurasi dengan efisiensi pengisian yang tinggi, sementara mengadopsi tata letak dengan ° miring ke belakang silinder 15 untuk berkonsentrasi massa.

Untuk memastikan pengiriman daya semua jalan sampai rentang rpm tinggi, NSF250R mengadopsi katup titanium untuk kedua intake dan exhaust untuk mengurangi gesekan. Selanjutnya, desain mengurangi gesekan antara piston dan silinder dan meningkatkan ketahanan oleh mengkompensasikan centerline silinder dan menerapkan silikon karbida nikel (Ni-SiC) untuk pengobatan permukaan silinder. Desain kaset mudah diganti dipilih untuk transmisi 6-speed close-rasio, memungkinkan pemilihan gigi yang akan dioptimalkan melalui berbagai besar sirkuit balap.

Bingkai memastikan derajat kebebasan dalam menikung dan kegesitan yang cocok dan melampaui RS125R dengan merevisi keseimbangan kekakuan dan bentuk sementara mewarisi kekompakan dari RS125R tersebut. Meskipun struktur dasar depan dan suspensi belakang adalah sama dengan RS125R, pengaturan NSF250R-eksklusif memproduksi mesin dengan stabilitas berkendara yang sangat baik.

penutup mesin dr baja itu membuat NSF250R yang sama dari RS125R dalam kinerja aerodinamis, sementara saluran pendingin di bawah kerudung meningkatkan kinerja mesin pendingin.

Sebagai mesin jalan balap generasi baru yang sesuai dengan peraturan Moto3, NSF250R akan membantu merevitalisasi jalan balap sementara memenuhi harapan pembalap jalan.

Manufacturer’s suggested retail price (MSRP) 23,600euro
(MSRP in Spain, 18% VAT included)

NSF250R Specifications
Model name NSF250R
Model type MR03
Overall length × Overall width × Overall height(m) 1.809×0.560×1.037
Wheelbase(m) 1.219
Ground clearance(m) 0.107
Seat height(m) 0.729
Caster angle(degree) 22°36″
Curb weight(kg) 84
Fuel tank capacity(l) 11
Engine type liquid-cooled 4-stroke DOHC single cylinder
Displacement(cm3) 249.3
Bore × Stroke(mm) 78.0×52.2
Maximum power(kW/rpm) 35.5/13,000
Maximum torque(N・m/rpm) 28.0/10,500
Oil Capacity (ENG OIL/T.M OIL) (l) 1.27/0.55
Transmission Type Constant mesh
Gear ratio 1st 1.875
2nd 1.524
3rd 1.304
4th 1.167
5th 1.077
6th 1.000
Reduction gear ratio Primary 2.952
Secondary 2.333
Devices (Intake) IACV
Fuel supply system PGM-FI
Ignition type Full-transistor
Clutch type Wet multiplate
Lubricating type Semi-Dry Sump
Tire size Front 90/580R17
Rear 120/600R17
Rim size Front 2.50-17
Rear 3.50-17
Brake Front Type Hydraulic disk
Diameter φ296
Rear Type Hydraulic disk
Diameter φ186
Suspension Front Inverted telescopic
Rear Pro-link suspension system
Frame type Aluminum twin tube