Stoner semakin didepan :p

12 Juni 2011. Adalah tim Repsol Honda yang mendapatkan urutan 1 & 2 di podium, dengan Casey Stoner meraih kemenangan 27 dan memimpin Kejuaraan dalam lomba Grand Prix Inggris AirAsia MotoGP dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso di kedua. Colin Edwards (Monster Yamaha Tech 3) yang mengikuti perlombaan dengan baik walau sedang patah tulang leher, mendapatkan urutan 3 di podium.

Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) memimpin mulai hujan dari ras Silverstone, dikejar oleh dua Honda dari Dovizioso dan Stoner, dengan Marco Simoncelli di San Carlo Honda Gresini Honda Team dekat di belakang. Tapi Lorenzo melakukan kesalahan pada lap pertama, yang memungkinkan sepeda Repsol untuk lulus dan membuka jalan bagi Simoncelli untuk menantang pemimpin Championship, yang dinyatakan lulus Mallorca untuk beberapa sudut ketiga kemudian.

Stoner berpendapat Dovizioso untuk memimpin di putaran dua, dengan Italia memegang posisi teratas untuk beberapa sudut sampai pole position Stoner starter mengambil alih memimpin dari rekan setimnya. Sementara itu, Simoncelli, yang mulai dari posisi kedua, positif diburu menuruni Repsol Honda dari posisi ketiga di lapangan sampai ia berlari lebar pada putaran ke-4 dan kehilangan posisi kembali ke Lorenzo.

Dengan hujan terus turun dan kondisi memburuk, Lorenzo highsided keluar dari posisi ketiga di lap 8, membuat balapan Silverstone pertama ia tidak selesai sejak tahun 2009.

Hal ini menempatkan tahun 25 Simoncelli tua di posisi ketiga, tetapi tidak puas untuk menyelesaikan untuk posisi podium pertamanya untuk menjadi ketiga, ia mendorong untuk melewati Dovizioso sampai ia kehilangan depan di bawah pengereman pada sepuluh putaran.

Stoner membentang celah dari 15 detik di depan lapangan, akhirnya menjilat Héctor Barbera (Mapfre Aspar) dan Randy de Puniet (Pramac Racing) dengan tiga dan setengah lap tersisa di lomba, dua di antaranya jadi 11 dan 12 masing-masing.

Kejutan akhir pekan datang dengan Colin Edwards piloting Rakasa nya Yamaha Tech 3 sepeda ke podium. The ‘Texas Tornado’, yang patah tulang minggu terakhir dalam latihan di Catalunya, mulai dari kedelapan di grid untuk naik ras konsisten. Edwards manfaat dari kemunduran dari Lorenzo dan Simoncelli, sehingga mendapatkan podium pertamanya musim ini.

Nicky Hayden (Ducati Team), yang mengatur lap tercepat lomba, diikuti rekan Amerika Edwards di seluruh baris dalam keempat.

Álvaro Bautista (Rizla Suzuki) pada tahun kelima. Valentino Rossi (Ducati Team) finish di urutan keenam, di depan pengendara Ceko Karel Abraham (Cardion AB Motoracing).

Toni Elias membuat peluncuran yang baik dari awal, meletakkan nya LCR Honda ke delapan pada lap pertama dari posisi grid ke-14. The Champion Moto2 melewati garis di posisi delapan, dengan Hiroshi Aoyama (San Carlo Honda Gresini) di sembilan dan Loris Capirossi (Pramac Racing) di sepuluh.

Ben Spies (Yamaha Factory Racing) jatuh keluar dari perlombaan di lap 14.